Tahun ini anugerah “Indonesia PR Of The Year” yang digelar Majalah MIX-Marketing Communication memasuki usianya yang ke-11. Makin banyak program Public Relations (PR) yang dikirimkan untuk mengikuti kontes ini, yakni mencapai 130 program di tahun ini. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, berhasil meraih penghargaan. Website Disbudpar www.budpar.malangkota.go.id dinobatkan oleh Majalah MIX (Marketing Communication) sebagai “The Best Tourism Website” untuk kategori ‘Own Media’.
Penghargaan prestisius itu diterima langsung Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni pada puncak acara “Indonesia PR of The Year” Selasa (31/10) kemarin, di Merchantile Atlethic Club – Bandahara Room Penthouse, WTC Jakarta.
Gelaran “Indonesia PR of The Year” merupakan ajang pemberian penghargaan kepada tokoh bidang public relations (PR), media relations hingga program marketing yang selama ini dianggap memiliki pengaruh yang luar biasa dalam upaya memasarkan produk dan program baik dari perusahaan maupun lembaga.
Penjurian terhadap 130 program PR yang masuk sebagai peserta kontes ini dilakukan oleh Dewan Juri yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi komunikasi, serta dari media. Mereka adalah Bambang Sumaryanto, dosen ilmu komunikasi Universitas Indonesia dan praktisi PR; Prita Kemal Gani, President of ASEAN Public Relations Network dan Pendiri LSPR Jakarta; Devy Suradji, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, dan Marketing & Communications Director WWF Indonesia; Dyah Hasto Palupi, Senior Editor Majalah MIX Marketing & Communication; Teguh Poeradisastra, Senior Editor Majalah SWA dan Managing Director Spot Communications; Sisi Suhardjo, General Public Relations NAVA+ Group; dan Irvan Permana, Head of Pathfinder Brand Consultant. Untuk fairness, juri yang memiliki conflict of interest dengan salah satu entry tidak diperkenankan untuk memberikan penilaian.
Website pariwisata yang dikelola oleh Disbudpar Kota Malang, dinilai oleh tim juri mampu membangun citra dan reputasi lembaga khususnya dalam hal ini mampu menampilkan suguhan yang menarik dalam upaya menarik wisatawan datang ke Kota Malang.
Kepala Disbudpar Ida Ayu Made Wahyuni, SH, MSi, mengatakan penghargaan ini merupakan bukti jika Disbudpar terus melakukan perbaikan dalam berbagai lini termasuk dalam hal pemasaran agar kunjungan wisatawan menjadi meningkat.