Sebagai upaya terus meningkatkan arus wisatawan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang terus melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), diantaranya dengan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi pengemudi angkutan wisata Kota Malang yang dilaksanakan di Hotel Sahid Montana, Selasa (11/9).
As efforts to increase the flow of tourists Department of Culture and Tourism in Malang keep upgrading the human resource among create a technical guidance (BIMTEK) for drivers of tourist transportation of Malang city that held in Sahid Montana Hotel, on Tuesday (11/9).
Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si, mengungkapkan “diadakanya Bimtek ini sebagai upaya pembinaan pelaku wisatadalam menambah wawasan dibidang pariwisata. Dimana peran sopir bus dan taksi sangat besar dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan. Diadakannya kegiatan ini, sebagai bentuk mewujudkan Tri Bina Cita Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, Kota Industri dan juga Kota Pariwisata yang berbudaya.”
Head office of Department of Culture and Tourism Malang city, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si revealed, “With the holding of BIMTEK as a coaching effort for tourists in increasing insight of tourism. Where the role of bus driver and taxi driver very essential in providing services for the tourists. Through this activity as a form to realizing Tri Bina Cita Malang city as City of Education, City of Industry, and also cultural tourism city.”
Kota Malang yang sangat strategis, maka kota ini memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pariwisata lokal maupun internasional.
Malang city is very strategic, so that this city has an important role in supporting domestic tourism or international tourism.
Acara dibuka oleh Ketua Dektranasda Kota Malang, Dra. Hj. Heri Pudji Utami, M. AP dimana beliau mengatakan memberi apresiasi yang sangat positif terhadap kegiatan ini. Prestasi Kota Malang yang dapat memberi pelayanan pariwisata terbaik di Indonesia adalah sesuatu yang membanggakan. Sukses Kota Malang memberi pelayanan terbaik di bidang wisata tidak lepas dari peranan para driver. Karena itu rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya diberikan kepada para driver Kota Malang.
The event opened by leader of Dektranasda Malang, Dra. Hj. Heri Pudji Utami, M. AP where she gave positive appreciation of this activity. Achievements of Malang that can give the best tourism services in Indonesia are something that boasts. Success of Malang gives the best services in the field of tourism are not separated from the role of the driver. That’s why gratitude and highest appreciation is given to the driver of Malang.
Kerjasama pemerintah, masyarakat dan pengusaha di Kota Malang yang saat ini sudah bagus harus ditingkatkan. Sebab dengan potensi Kota Malang yang begitu tinggi ke depan kota ini juga akan semakin berkembang diberbagai bidang termasuk di bidang ekonomi.
Cooperation of government, society and entrepreneur in Malang, which now good and should be increased. Because Malang has a great potential in many sector include economic sector that can be developed later.